23 April 2019

[REVIEW] Beauty Glazed Color Studio Pressed Powder Eyeshadow dupe Morphe x James Charles

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!

Kali ini aku akan review Eyeshadow dari Beauty Glazed

Btw, aku ngerasa sok-sok an banget buat review eyeshadow, padahal ini eyeshadow pertama aku 😕
Gapapa lah ya, anggap aja beginner impression wkwk
Beauty Glazed Color Studio
Kalian udah tau belum brand 'Beauty Glazed' ?
Kalau belum, kita bahas dulu yuk!


Beauty Glazed
Beauty Glazed ini brand asal China, sama kaya Focallure dan O Two O. Brand ini mengklaim bahwa produknya sudah cruelty free dan memang tercantum lambang cruelty freeAwalnya aku takut buat coba produknya karena dia belum masuk Indonesia, jadi ngerasa belum pasti keamanannya. Akan tetapi setelah aku tau bahwa brand ini memiliki official website, aku jadi berani untuk membeli dan mencobanya.

Beauty Glazed ini dikenal dengan eyeshadownya yang kebanyakan merupakan dupes dari eyeshadow ternama di Eropa sana. Dari Morphe sampai Huda Beauty pun ada. Eyeshadow dari Beauty Glazed ini disebut dupes karena memiliki warna yang hampir 100% sama, kualitas yang tidak jauh beda, dan harga yang jauh lebih murah.

Produk yang akan aku review kali ini adalah Beauty Glazed Color Studio Pressed Powder Eyeshadow yang merupakan dupe dari Morphe x James Charles.

Morphe x James Charles
Kemasan
Seingatku produk ini datang dengan box luar yang tipis, tapi gak sengaja aku buang waktu unboxing. Jadi kita gabisa bahas itu ya, maafkan aku. Untuk pallete ini kemasannya terbuat dari kardus yang keras dan kokoh, jadi tidak terasa murahan. Tidak terdapat kaca di dalamnya. Hanya bisa dibuka hingga membentuk 180°, tidak bisa sampai 360° (tutupnya berada di belakang/terlipat). Tutupnya ini menggunakan 2 buah magnet, seperti eyeshadow palette biasanya.
Pada bagian depan ini di dominasi oleh warna merah dengan aksen marble yang dibingkai dengan warna hitam. Terdapat nama brand yaitu Beauty Glazed yang di cetak timbul, nama produk yaitu Color Studio yang juga di cetak timbul, dan jenis produk yaitu Pressed Powder Eyeshadow. Pada bagian belakang terdapat nama brand, nama produk, bahan-bahan, lambang cruelty free, dan hal lainnya.

Ingredient
Full ingredients list, klik link dibawah
https://www.skincarisma.com/products/beauty-glazed/color-studio

Swatch
Palette ini memiliki 35 warna, terdiri dari 8 warna shimmer dan 27 warna matte. Aku swatch dari barisan teratas sampai terbawah, jadi ada 5 barisan. Paham kan guys? Ohiya, warna pertama sudah aku swatch ditangan, tapi warnanya sama banget kaya kulit tangan aku, jadi gakeliatan sama sekali. Terdapat huruf S pada swatch itu artinya dia adalah shimmer. 


Review
Aku ingetin lagi ya, ini eyeshadow pertama aku dan aku nekat mau bikin review hehe jadi maaf kalau ada yang tidak sesuai dengan pendapat kamu oke?

Sebagai dupes dari Morphe x James Charles, terdapat beberapa warna yang tidak dimiliki Beauty Glazed karena Morphe memliki 39 warna, sedangkan Beauty Glazed hanya 35 warna. Tetapi, masih tetap dapat dianggap sebagai dupe, dilihat dari range warna yang sama. Ohiya, karena aku gapunya Morphe (mahal gakuat belinya), jadi aku gabisa bandingin soal kualitasnya. Untuk lihat perbandingannya kalian bisa lihat di akun youtube Tammi Clarke atau langsung klik link disini

Hampir semua warna matte pada palette ini pigmented, kecuali warna dengan hint ungu. Beberapa warna ada yang patchy, tapi masih bisa di tolerir. Menurutku, produk ini tidak sulit untuk di blend dan tidak mudah juga, jadi biasa aja gitu. Fall-outnya banyak menurutku, apalagi untuk warna ber-hint coklatnya.

Untuk warna shimmer, aku suka warna yang lebih tua karena lebih pigmented dibandingkan yang muda. Beberapa diantaranya patchy, misalnya shimmer pink di barisan pertama, tapi tetep masih bisa di tolerir kok. Aku rasa shimmernya masih kalah sama punya Focallure hehe.

Sebenernya aku ada buat eye look dengan palette ini, tapi ternyata fotonya burem huhu jadi gak akan aku posting. Sorry to say.

Harga : Rp. 85.000
Kehalalan : Aku kurang tahu, tidak ada logo halalnya.
Cruelty Free? Katanya sih gitu.
Repurchase? Nope, ini gatau tahun kapan abisnya dan pasti ingin coba yang lain.
Beli dimana? Aku beli di shopee, nama olshopnya pumpup.id

Secara keseluruhan produk ini worth it banget! Apalagi kalau kamu emang nyari dupes nya Morphe x James Charles yang harganya 1juta sekian. Produk ini cuman Rp. 85.000 dengan warna yang hampir sama dan kualitas yang gak kalah jauh. Worth it kan?




Semoga kalian suka dengan reviewnya!
Silahkan beri komentar dibawah ya 😍
Thankyou!
Bye!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

No comments:

Post a Comment