02 May 2018

[T-Talk] Tentang Cruelty-Free

Hallo!
Sekarang kita akan membicarakan soal Animal Testing
Foto ini adalah bukti penyiksaan terhadap hewan setelah mereka di uji coba dengan berbagai produk skincare ataupun makeup.
Dibawah ini beberapa logo, yang menunjukan bahwa produk tersebut tidak di uji coba terhadap hewan yaitu:


Leaping Bunny (No Tested on Animal and No Animal Ingredients)

Berdasarkan dari info yang aku baca, Leaping Bunny ini dibuat karena banyaknya produk yang mengklaim dirinya sendiri "cruelty free". Logo ini berarti produk tersebut secara resmi cruelty-free dan diaku secara internasional, bukan hanya sebuah klaim yang dibuat diri sendiri. Klik disini untuk membuka website Leaping Bunny.

Animal Cruelty Free
Kalau yang ini awal dibuat karena adanya penggunaan bulu palsu dan seseorang memintanya menggunakan label "Beauty Without Cruelty", gitu sih kalau kata wikipedia 😅. Dia berlokasi di USA, dan dipegang oleh organisasi PETA. Produk yang memiliki logo ini berarti tidak membahayakan dan membunuh hewan, tapi belum tentu bahan yang digunakan tidak mengandung hewan.




No Animal Testing

Logo ini berarti produk yang anda gunakan tidak di test ke hewan. Kalau ini dipegang oleh organisasi bernama Choose Cruelty Free, yang berlokasi di Australia. Dia juga sama seperti yang sebelumnya, belum tentu bahan yang digunakan tidak mengandung hewan.






Vegan

Produk dengan klaim vegan, berarti bahannya tidak terdapat bahan kimia dan tidak mengandung hewan. Logo untuk vegan produk beragam, tapi disini aku tampilkan satu saja yaa.. intinya dia terbuat dari bahan bahan organik.





Pendapatku Soal "Animal Testing" dan "Cruelty-Free".
Menurutku "Animal Testing" adalah hal yang sangat kejam, dan jelas dapat membuat produk yang kita gunakan menjadi haram karena menyakiti makhluk hidup lainnya. Kalian perlu tahu, bahwa beberapa negara menerapkan bahwa produk kecantikan yang masuk kenegaranya harus di coba kepada hewan. Hewan yang menjadi korban, awalnya disuntikan bahan-bahan yang ada di produk tersebut pada bagian wajah/mata/tubuhnya.
Menggunakan produk "Cruelty-Free" sangatlah penting menurut saya, dan berharap juga bagi kalian. Karena, setiap pakai produk yang melakukan "Animal Testing" kebayangnya ada darah binatang di wajah aku😢. Memang sulit menjadi pengguna "Cruelty-Free" sepenuhnya, tapi masa sih kita mau cantik dengan cara menyakiti bahkan membunuh makhluk lain. Kamu bisa melihat apakah produk yang kamu gunakan "Cruelty-Free" atau tidak di website crueltyfreekitty.com .

Btw, aku juga masih punya produk yang "Animal Testing", kan sayang ya kalau dibuang gitu aja. Jadi, kalau aku bikin janji sama diri sendiri gakan beli lagi produk itu.

Semoga bermanfat.
Tetap membaca!
Thank You💗

7 comments: