26 April 2018

[BATTLE] Aloe Vera Gel Drugstore

Hello Teman!

Hari ini aku akan battle 3 'aloe vera gel' drugstore. Apa aja?
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel (Rp30.000-Rp35.000)
Mineral Botanica All In One Aloe Vera Gel (Rp40.000-Rp45.000)
Guardian Aloe Vera Gel (Rp18.000-Rp20.000)

Di ingatkan bahwa perkataanku disini berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi ya, jadi belum tentu hal yang terjadi di aku terjadi juga dikamu. Oke!
Selamat membaca💖

KEMASAN

Wardah dan Guardian memiliki kemasan yang transparan, sehingga membantu untuk mengetahui isinya. Tapi aku lebih suka yang Wardah karena warna birunya yang soft. Punya  Mineral Botanica tidak transparan, tapi jika diperhatikan pada kemasannya dibuat desaign gelembung aloe vera. Ketiganya memiliki tutup flipflop dan menurutku tutup jenis ini mudah membuat isinya bocor. Apalagi yang punya Guardian menurut aku dia lubangnya terlalu besar, keliatan kan gimana kotornya😕. 

KLAIM
WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL
Gel multi-fungsi dengan kandungan Aloe Vera natural yang memberikan kelembaban ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. Formulanya yang unik ringan dan tidak lengket ini bekerja sebagai anti-iritasi, anti inflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu meningkatkan ketahanan kulit (skin barrier). Gel ini membantu menjaga kulit tetap segar dan lembab sepanjang hari.

MINERAL BOTANICA ALL IN ONE ALOE VERA GEL
All in One Aloe Vera ini memiliki banyak fungsi, diantaranya untuk melembabkan dan menutrisi kulit wajah dan seluruh tubuh. Dapat juga digunakan sebagai makeup base agar makeup tahan lebih lama, serta untuk merawat kuku yang kering/kusam dan membantu mengurangi efek iritasi yang ditimbulkan karena dicukur/waxing. Efek dinginnya dapat menyegarkan kulit yang kering atau yang terkena panas dari sinar matahari.


GUARDIAN ALOE VERA GEL 
Guardian Aloe Vera Gel membantu menenangkan dan melembabkan kulit.(singkatpadatjelas)

INGREDIENTS
WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL
Kandungan air lebih banyak daripada kandungan aloe vera. Buat yang anti banget sama fragrance ternyata dia ada di urutan ke 2 terakhir loh cukup dikitlahh~

MINERAL BOTANICA ALL IN ONE ALOE VERA GEL
Pada mineral botanica kandungan air ada diposisi pertama dan aloe vera di posisi kedua, sama seperti wardah. Pada posisi ke lima terdapat alkohol dan posisi ke sebelas terdapat fragrance. 

GUARDIAN ALOE VERA GEL
Sama seperti lainnya, guardian ini lebih banyak kandungan air daripada aloe vera. Tapi ternyata kandungan aloe veranya masih kalah sama kandungan glycerin, sedihnya tuh disini.

TEKSTUR&BAU


REVIEW 
WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL
Curhat dulu nih ya, waktu beli aku gasadar kalau dia gadianjurkan dipakai diwajah. Sadar-sadar pas ada yang bilang di square female daily tapi tetep aku pake diwajah soalnya sayang. Dia itu shooting banget, bisa dibilang klaimnya itu tidak bohong. Tapi sayang, setelah sisa 1/4nya kulit aku jadi gasuka sama dia. Mulailah muncul jerawat dan bruntusan, tapi ya salah aku juga karena gadianjurkan dipakai di wajah hehe. Akhirnya sekarang cuman aku pake ditangan dan kaki aja😌
Kalau dijadikan primer kurang manjur sih buat orang seoily aku.

MINERAL BOTANICA ALL IN ONE ALOE VERA GEL
Produk ini aku beli, karena dia cruelty free. Btw, aku pencinta produk crueltyfree (tapi gabisa moveon dari garnier). Awal pake aloe ini kulitku hangat bukannya dingin:( bingung aku bingung, kenapa dia gakay aloe vera sewajarnya.
Sama seperti wardah aloe vera, dia juga tidak disukai wajah aku. Bruntusan dan jerawatpun bermunculan. Tapi untuk jadi primer, mineral botanica ini oke kalau buat aku yang budget pas-pasan. Selama menggunakan ini, minyakanku berkurang. Tapi karena dia bikin bruntusan diaku, kemungkinan aku pakai untuk jadi primer saja😇

Update: Ternyata bruntusan itu purging guys! Jadi sampe sekarang masih aku pake terus💗

GUARDIAN ALOE VERA GEL
Produk yang di produksi di negara tetangga (Malaysia) ternyata cocok dan berteman dengan wajah aku. Gak bikin bruntusan atau jerawatan. Dia sangat menenangkan dan melembabkan kulit aku, saat mengaplikasikan dia sangat dingin diwajah aku pokoknya menenangkan banget dehh💘. Tapi dia ganahan minyak (gacocok jadi primer) dan dia seperti tidak menyerap ke wajah jadi kaya ada lapisan lain diwajah kita.


KESIMPULAN
Kalau ditanya mana yang paling aku suka, jelas Guardian Aloe Vera Gel. Sedangkan, diantara Wardah dan Mineral Botanica aku gabisa pilih salah satu karena buat aku sama aja. 


Segitu aja dari aku, jangan lupa buat kasih saran yaaa😁
Thankyou
Keep Reading!


-love

1 comment: