08 April 2018

My Skincare Routine (bahasa)


Hallo teman-teman!๐Ÿ˜

Hari ini aku akan menjabarkan soal produk skincare yang aku gunakan.
 Btw umur aku 17 tahun, skintype oily skin semuka, dan kadang ada jerawat kecil.
Mengingat aku masih sekolah, pasti produk yang aku pake itu affordable banget, karena hasil ngumpulin dari uang jajan. Okay, langsung dimulai aja!

Cleanser


Viva Milk Cleanser (Bengkuang)
Price : Rp.8400 (100ml)
Rate  :✰✰✰✰✰
Dengan harganya yang murah, milk cleanser ini cocok banget buat pelajar kaya aku. Setelah pakai ini rasanya wajah aku lebih cerah, dan kotorannya berasa keangkat. Tapi sayang kurang jago bersihin lip produk. Cara pakainya, oleskan kewajah sampai leher, terus di gos
ok/pijat sampai kotoran terangkat, nah baru di bersihkan dengan kapas.

Garnier Micellar Cleansing Water 
Price : Rp.32500 (125ml)
Rate  : ✰✰✰✰✰
Cleanser kecintaanku, setiap hari aku pakai ini untuk membersihkan debu-debu diwajah. Pertama pakai Cleanser Viva lalu pakai Garnier jadi bersih sempurna hahaha. Cara pakainya, tuangin kekapas lalu aplikasikan kewajah, kalau aku mengaplikasikannya dengan gerakan keluar wajah (katanya biar awet muda). Dibandingkan dengan milk cleanser Viva, Garnier ini bisa bersihin lip produk dengan mudahnya. Oh iya, btw nih ya walaupun kalian tidak bermakeup atau tidak keluar rumah, tapi kalian tetep harus membersihkan wajah kalian karena debu pasti menempel.

Maybelline Eye+Lip Make Up Remover
Price : Rp.30000 (40ml)
Rate  : ✰✰✰✰
Beli produk ini karena mascara maybelline itu susah banget dibersihinnya jadi aku pikir ini bisa bersihin sempurna tapi ternyata tidak ๐Ÿ˜…. Untuk kemampuan bersihin makeup mata dan bibir sama aja kaya kemampun garnier, gada nilai + nya wkwk. Jadi pakai garnier aja udah cukup sih buat aku.

Garnier Light Complete Brightening Foam
Price : Rp.26000 (100ml)
Rate  : ✰✰✰✰
Ini sabun muka dari jaman SMP kelas 8 dan gapernah ganti sampe sekarang SMA kelas 11. Setelah cuci muka dengan sabun ini, mukanya itu kaya ketarik, lebih cerah seketika, dan ya jadi kenceng aja gitu kulitnya. Jujurnya sih kurang suka sama efek ketariknya, tapi aku gaberani gonta ganti sabun muka, takutnya jadi bruntusan, jadi ya dinikmatin aja wkwk

Toner

Wardah White Secret Exfoliating Lotion
Price : Rp.70000 (150ml)
Rate  : ✰✰✰✰✰
Waktu itu pas beli produk ini aku gatau kalau produk ini itu untuk 25 tahun keatas. Karena harganya yang lumayan kalau buat aku, jadi ya aku pake aja (sayang uangku). Aku pake produk ini cuman seminggu sekali. Cara pakainya di tuangin kekapas, terus diusap usap diwajah. Hasilnya beneran mencerahkan, dan mengangkat sel kulit mati. Kadang waktu bangun wajah aku sedikit memerah setelah memakai ini pada malam harinya tapi tenang itu artinya dia bekerja dengan baik. Sehabis pakai exfoliating toner harus dilanjutkan dengan hydrating toner/balancing toner ya.

Viva Face Tonic Bengkuang
Price : Rp.8400 (100ml)
Rate  : ✰✰✰✰✰
Dengan harga yang murah, toner ini bener bener terbaik buat aku. Dia beneran bisa mengembalikan pH di wajah aku, kerasa ketika habis cuci muka yang rasanya ketarik banget, lalu pake toner ini langsung jadi kenyel lagi kulit aku. Ini bener bener terbaik๐Ÿ’– Btw, aku pernah coba pake varian lemon malah jadi bruntusan, dan bau alkoholnya ganggu banget. Jadi cukup yang bengkuang aja untukku hehehehe

Moisturizer

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Price : Rp.30000 (100ml)
Rate  : ✰✰✰✰
Ini aloe vera gel pertama buat aku, aku suka banget sama wanginya (enak aja gitu). Waktu beli aku gasadar kalau ini ternyata gabisa buat wajah, dan mbanya gabilang apa-apa. Diwajahku dia bikin jerawatan, dan tambah oily (wajar sih karena tulisan dikemasan bilang 'recommended for dry skin'). Setelah tersadar, akhirnya wardah ini aku pake untuk kulit tangan dan kaki yang kering, dan bener bener memberikan kelembapan. Walaupun salah beli tapi tetep bermanfaat ๐Ÿ˜‡

Guardian Aloe Vera Gel
Price : Rp.20000 (100ml)
Rate  : ✰✰✰✰
Guardian Aloe Vera Gel ini gantinya si Wardah itu. Waktu itu aku ke Guardian niatnya sih beli Celebon, cuman gatega aja sama isi dompet akhirnya beli aloe veranya Guardian aja wkwkwk. Aloe vera ini diwajah aku rasanya kaya ada lapisan lain yang ga bisa disatukan gitu (gatau gimana jelasinnya), terus gaada wanginya. Tapi, tetep aku pake karena gabikin bruntusan, dan dirasa cocok sih buat aku jadi ya pasti bakal repurchase.
Sun Protection

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++
Price : Rp.30000 (100ml)
Rate  : ✰✰✰✰✰
Ini penting banget dihidupku, kadang kalau keluar rumah gapake ini rasanya panik gimana gitu. Sun protection ini gabikin kusam diaku, dan bener bener jagain wajah aku dari sinar matahari. Semenjak aku pake sun protection ini wajah aku jadi lebih putih setingkat atau bahkan dua tingkat.

Lip Care

Maybelline Baby Lips (Cherry Kiss)
Price : Rp.30000 (4,5gr)
Rate  : ✰✰✰✰
Lip balm kesukaan dari jaman SD sampe udah kadaluarsa masih dipake ๐Ÿ˜‚. Warnanya cocok gitu sama aku, tapi ganutup warna gelap dibibir aku, wajarkan dia lipbalm. Kalau lagi pecah pecah dia kurang bantu, tapi ya cukup lah buat bikin bibir keliatan sehat.

Emina Sugar Rush Lip Scrub
Price : Rp.25000 (4,2gr)
Rate  : ✰✰✰✰
Satu satunya lip scrub yang aku punya dan pertama aku coba. Dia bisa buat angkat sel kulit mati di bibir tapi rasanya kurang sempurna kaya masih ada sisa gitu. Tapi, aku gataua jugasih soalnya belum pernah coba lip scrub merk lain hehe. Produk ini aku pakai seminggu sekali, kadang aku pakai sebelum pakai lip matte tapi lagi pecah gitu bibirnya.

Vaseline Repairing Jelly
Price : Rp.22000 (50ml) dan Rp.35000 untuk (100ml)
Rate  : ✰✰✰✰✰
WTB : Alfamart dan Online Shop
Ini kecintaan bangeeeeeeeet๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–. Karena dia yang bener bener bantu aku saat bibir aku pecah pecah. Dipake pas malemnya, pas paginya udah deh sehat kembali bibir aku wkwk. Btw, selain aku pake di bibir produk ini aku pake buat nebelin alis dan panjangin bulu mata daaaaaan dia bekerja dengan baik. Jadi cinta banget deh sama dia ๐Ÿ˜˜

Untuk pagi hari susunannya Facial Foam-Toner-Moisturizer-Sunscreen-Lip Balm
Untuk malam hari susunannya Milk Cleanser-Micellar Water-Facial Foam-Toner-Masker-Moisturizer-Lip Care-Vaseline Petroleum Jelly(alis dan bulu mata).
Soal masker nanti kita bahas di postingan selanjutnya yaa!๐Ÿ˜
Karena bahasan soal masker pasti panjang banget.
Inget ya yang cocok diaku belum tentu cocok juga dikamu walaupun misalnya skintype kita sama.

Okay, segini aja. Tetep baca blog aku yaa! Bye๐Ÿ’ž



2 comments: