16 December 2018

[REVIEW] Kose Cosmeport Suncut Water Splash Protect Gel SPF50+ PA++++

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!


Aku sudah pernah membicarakan soal betapa pentingnya menggunakan susncreen, iyakan? Nah, akhirnya hari ini aku akan membuat review satu produk sunscreen asal Jepang, yaitu Kose Cosmeport Suncut Water Splash Protect Gel SPF50+ PA++++. Aku mendapatkan produk ini dari giveaway Beautynesia.id, so thankyou beautynesia. Kita mulai aja ya!




Kemasan
Kemasannya berbentuk tube dengan tutup tipe screw. Produk ini memiliki kemasan dengan gradasi warna dari atas kebawah, yaitu silver dan biru. Dibagian depan terdapat nama produk dengan beberapa penjelasan singkat, sedangkan dibagian belakang produk aku gak tau apa yang dituliskan karena ditulis dengan bahasa jepang (hiragana, katakana, dan kanji).

Klaim
Sebab, pada kemasan didominasi dengan huruf yang tidak di pahami. Maka, aku mencari penjelasan produk ini pada official website Kose Cosmeport (klik disini).
1. Reduksi UV Ekstrim! SPF 50+ PA++++
Gel ini tahan terhadap keringat dan sebum, dengan faktor perlindungan UV maksimum, kami  menawarkan perlindungan tambahan dari sinar UVA dan UVB. Mencegah noda dan bintik-bintik yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.
2. Water base, sehingga terasa dingin saat digunakan
Sensasi baru seperti memercikkan air dingin kekulit. Membuat anda merasa lebih sejuk hanya dengan menggunakannya.
3. Dengan efek skincare, kulit terasa ringan dan lembut
Formulasi ringan dan nyaman terasa lembut di kulit, dan tidak meninggalkan lengket atau whitecast. Mencegah kekeringan, membuat kulit terlihat halus dan kering.
4. Bisa digunakan sebagai base makeup dan di bersihkan dengan sabun
Membuat foundation merata dan tahan lebih baik, dan membuat makeup tahan lama. Dihapus dengan sabun, sabun wajah, sabun tubuh atau yang serupa.

Ingredients (https://www.woahjapan.com/product.asp?shocd=WJC02144)
Water,​ Ethanol,​ Ethylhexyl Methoxycinnamate,​ Dipropylene Glycol,​ Propylene Glycol Dicaprate,​ Polysilicone-15,​ Butylene Glycol,​ Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate,​ Dimethicone,​ Bis-ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine,​ Alcaligenes Polysaccharides,​ Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract,​ Clematis Vitalba Leaf Extract,​ Spiraea Ulmaria Flower Extract,​ Equisetum Arvense Extract,​ Hypericum Perforatum Flower/Leaf/Stem Extract,​ Hedera Helix Extract,​ Calendula Officinalis Flower Extract,​ Tocopherol,​ Sodium Hyaluronate,​ Tilia Cordata Flower Extract,​ Centaurea Cyanus Flower Extract,​ Anthemis Nobilis Flower Extract,​ Brown Algae Extract, Butylated Hydroxy Anisole,​ EDTA-2Na,​ PEG-30 Phytosterol,​ PEG-5 Phytosterol,​ PEG-80Hydrogenated Castor Oil,​ Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer,​ Carbomer,​ Glycerin,​ Glyceryl Stearate,​ Cetearyl Alcohol,​ Menthol,​ Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone,​ Potassium Hydroxide,​ Menthyl Lactate.
CosDNA : http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_8456409041.html

Review
Produk ini adalah satu-satunya produk sunscreen ber SPF 50 yang aku punya. Awal pakai jujur sih takut, karena ada yang bilang SPF 50 itu tidak dianjurkan digunakan di Indonesia. Tapi, aku tetep pakai aja sih, karena penasaran jugasih dengan produk milik brand "Kose" ini. Sesuai dengan klaimnya produk ini water base, jadi ketika diaplikasikannya pun mudah dan sangat cepat menyerap. Sedangkan, untuk cooling effectnya menurutku kadang terasa kadang tidak, kaya ada dan tiada gitu deh. Tapi, akusih gak masalahin soal itu hihi.


Foto Menggunakan Flash
Setelah, diaplikasikan wajahku jadi glowing banget, glowing sehat gituloh. Kalau bicara soal klaim, produk ini memang nyaman di kulit tapi gak bikin lembut juga sih, biasa aja sih menurutku. Produk ini tidak lengket dikulit dan tidak menghasilkan whitecast, kalau ada yang gak tau whitecast itu apa, googling aja ya hihi. Hal yang paling aku suka dari produk ini, yaitu produk ini tidak menambah minyak diwajahku. Aku sudah membandingkan dengan sunscreen lain milikku dan produk lain menghasilkan minyak lebih banyak di bandingkan ketika aku pakai produk ini. 

Secara keseluruhan aku suka banget sama produk ini dan alhamdulillah cocok dengan aku. Recommended banget, terutama untuk yang suka wajahnya terlihat glowy gitu 💖

Cruelty Free ? Silahkan klik link disini untuk penjelasan. Tapi secara singkat, Kose tidak cruelty free 😕😭.
Halal ? Yes! Walaupun belum ada labelnya, tapi aku sudah bertanya ke akun instagram @kose_ind dan katanya produk kose halal
Harga : Rp 200.000 keatas. Karena aku dapat produk ini dari giveaway jadi kurang tau pasti soal harganya, harga yang tercantum diatas aku dapatkan dari eBay.
Beli dimana ? Bisa coba pesan produk ini di akun instagram Kose Indonesia (@kose_ind) dan sebenarnya Kose udah masuk ke drugstore, tapi aku belum pernah nemuin ini sih hihi. 


Nah, segitu aja review dari aku.
Semoga bermaanfaat
Semoga kalian suka
Semoga kalian teracuni.
Semoga kalian beli.
Thankyou!
Bye!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh





Sumber :









Use my referral code!
(khusus pengguna baru)

Kamu bisa mendapatkan saldo Rp 25.000 yang akan masuk melalui akun Shopback kamu dengan cara mendaftar lewat link disini. Jangan lupa di gunakan! Supaya uang dapat ditarik melalui rekeningmu 💖
atau
Kamu bisa mendapatkan saldo Rp 20.000 yang akan masuk melalui akun Bukalapak kamu dengan cara mendaftar lewat link disini dan memasukan kode TIARA_SYAPUTRI1FY1. Lakukan pembelanjaan minimal Rp 100.000 dan dapatkan saldo Rp 20.000. Uang dapat digunakan untuk belanja lagi loh! 💖
atau 
Kamu bisa mendapatkan cashback 50% ke koin shopee-mu untuk pembelian pertama melalui akun Shopee kamu dengan cara memasukkan kode TYRDW223 saat melakukan checkout tanpa minimum pembelian. Koin shopee dapat digunakan belanja untuk pesanan berikutnya! ðŸ’–

No comments:

Post a Comment