25 December 2017

[REVIEW] Moko Moko Sweet Matte Lip Creme

Hallo !

Di review pertamaku (kok deg-degan ya ngetiknya..), aku bakal review produk baru dari Moko Moko yaitu Moko Moko Sweet Matte Lip Creme. Btw, akhir akhir ini banyak banget produk baru bermunculan ditambah semakin bagusnya kualitas produk lokal dan ini jelas bikin dompet tipis 😅. Tiap-tiap buka instagram/youtube/blog review pasti aja 'wishlist' nambah terus. Sedangkan, pemasukan bulanan gitu-gitu aja.

Skip yang diatas ~

Moko Moko Sweet Matte Lip Creme ini memiliki 5 shade yaitu Red, Dark Red, Nude, Nude Metal, dan Pink Gold dan yang saya punya hanya 2 shade yaitu Nude & Dark Red. Produk ini mengklaim bahwa 'Lip Creme yang sesuai dengan untuk semua jenis kulit. Mudah diratakan tanpa pecah, memberikan hasil silky-soft matte pada bibir' yang tercantum di botolnya. Untuk membuktikannya langsung ke reviewnya~


foto di atas di edit semirip mungkin dengan warna asli

Kemasan

Kalau ngobrolin Moko Moko yang saya inget banget dia itu identik dengan kemasannya yang berwarna Pink. Tapi, untuk Lip Creme nya warna hitam lebih mendominasi, sedangkan warna pinknya ada di tutupnya yang bunga bunga ituloh, dan di si tempat muter muternya yang buat ngebuka (apasi namanya😓). Lip Creme ini tidak dibungkus dengan box ya, dia dilapisin plastik yang rekat banget (gak longgar) dan ada logo halal yang nempel sama plastiknya. Merknya, dan penjelasan lainnya nempel sama botolnya, jadi gakan rusak atau pudar. Exp dan nama shade nya ada dibagian bawah botolnya.

Aplikator


Untuk aplikatornya, semuanya pas. Bagian batangnya ga kepanjangan gakependekan, bagian ujungnya empuk enak buat dipake, dan menurut saya karena produknya yang berdiameter lebar (mtk kali ah) jadi lebih stabil ketika menggunakan lip creme ini

Tekstur

Teksturnya ini cair, kadang mikir ini lip creme atau lip tint. Tapi oh tapi, ada keuntungan tersendiri nih hahaha. Dengan tekstur nya yang cair lip creme ini bisa dipakai tipis tipis kaya orang-orang kalau pakai liptint keseluruh bibir atau bikin ombre lips juga bisa, dan rasanya gaperlu punya lip tint karena dia aja udah cukup awas baper. Kerugiannya, kalau dimingkem mingkemin (apasi namanya😥) waktu belum jadi matte, dia bakal beleber kemana pun dia mau. Ohiya, walaupun dia hasilnya matte, dia gabikin bibir kering kok, tetap lembab.

Aroma

Wanginyaa enakkk, bukan wangi bunga, buah juga bukan, mirip mirip wangi permen karet gitu(?). Sulit didefinisikan, tapi bukan wangi yang nyengat menusuk kehidung gitu kok, jadinya gaganggu sama sekali. Btw, karena wanginya yang enak aku pernah sengaja ngejilat produknya gitu dan rasanya hambar gada paitnya sama sekali.

Pigmentasi


Pigmentasinya bagus banget, di foto aku cuman ngambil produk sekali doang, dan bisa buat nutup seluas itu. Masalah pigmentasi, menurut ku ini bisa banget dipake sama orang yang bibirnya gelap (contohnya aku). Tapi, kalau diaplikasikan dengan cara tap tap omble lips, jelas kamu perlu nutupin bagian gelap bibir kamu dulu dengan concealer/lip produk yang lebih terang.

Ketahanan

Moko Moko Sweet Matte Lip Creme ini transferproof dan ini yang bikin aku jatuh cinta eeaa. Transferproof ketika udah ngeset ya, dan waktu ngetes aku cuman nunggu 3menit sampai dia ngeset. Sebenernya,belum tau juga sih ini tahan atau ngga, karena baru beli dan belum pernah dipake makan/minum, karena ingin cepet-cepet nge-blog, jadi aku post aja sekarang hehe. (Besok akan diupdate setelah dipake makan dan minum)

Ini adalah hari esok yang saya janjikan wkwk. Setelah saya tes dengan makan mie kuah, dia cuman hilang dibibir bagian dalam. Dipakai minum juga tidak hilang, tapi jangan dilap dengan tisu karena dia bakal nempel ditisunya. Tapi soal ketahanan sih ya, menurut saya ini ngaruh juga sama gimana cara kamu makan. Makanlah dengan cantik kalau mau lip produk kamu menetap dengan cantik eeaa

Kesimpulan

Harga : Rp 50.000 - Rp 60.000
Belinya dimana? produk Moko Moko ada di Indomaret Plus, dan Guardian

+Pigmentasi oke
+Aplikator oke
+Ketahanan oke
+Gampang dicari
+Ada label halal
+Exp merekat dibawah botol jadi aman gakan hilang
+Gabikin bibir kering
+Wanginya enak sampe aku jilat:(

-Kemasannya biasa aja
-Memperjelas garis-garis bibir
-Shadesnya cuman 5 😢

Repurchase? Yes! Kepo banget sama yang warna red nya 😁

Thank you.😚
But, sorry untuk kualitas foto yang seadanya karena hanya bermodalkan Samsung J5 dan cahaya matahari/flash hp. Jangan lupa buat baca post-an ku yang selanjutnya ya 💘.

1 comment: