16 April 2019

[REVIEW] Raiku Hydrating Mask

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!
Hari ini aku bakal review produk lokal lagi, yey! *tepuk tangan*
Nama brandnya adalah raiku dengan logo [r]. Kalau dalam bahasa jawa, rai adalah muka dan ku adalah aku. Maka, bisa jadi arti dari brand ini adalah muka ku. Hahaha, gatau bener atau salah, ini hanya pemikiranku.


Nah, roduk raiku yang bakal di review sekarang adalah hydrating mask. 


Kemasan
Produk ini dikemas dengan dalam tube dengan nuansa biru. Aku mendapatkan produk ini tanpa ada box kemasan luar, jadi langsung tube aja. Menurut aku tube nya lumayan kokoh dan enak juga buat di pencet pas ngeluarin produknya. Di bagian depan terdapat nama brand, produk, dan beberapa kandungan penting. Sedangkan, di bagian belakang terdapat klaim, cara pakai, ingredients, logo halal, tanggal exp, dan hal lain mengenai brand.
Tutupnya berbentuk fliptop dan agak longgar gitu, tetapi gasampai terbuka sendiri, jadi masih terbilang aman buat dibawa bepergian. Ini ntah milik aku saja atau semuanya begitu. Semoga yang aku aja ya. Ohiya, karena berbentuk tube bukan jar, jadi lebih higienis loh!

Klaim
No Added Paraben
Mengandung Vitamin C yang dikenal dapat membantu menangkal radikal bebas dan membantu wajah tampak lebih segar dan cerah. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyaluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan membantu mengurangi tanda penuaan dini.
Klaimnya ini ditulis dalam dua bahasa, yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. Klaimnya ini berisikan penjelasan kandungan penting dan manfaat di dalamnya. 

Cara Pakai
Oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Tidak perlu dibilas. Gunakan masker 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. 
Sebelum aku baca cara pakainya, aku kira produk ini macam masker wash off, tapi ternyata dia semacam sleeping mask yang dibawa bobo gitu.

Ingredients
Dari klaim tertulis "No Added Paraben", tetapi pada ingredients jelas tercantum "Methylparaben". Hmm? Sebenarnya aku ga ada masalah sama paraben, tetapi ini apa yang di klaim tidak sesuai dengan ingredients yang terkandung.

Review
Hal yang pertama kali aku notice adalah warna produknya ini kebiru-biruan, tentunya unik dan jarang ditemukan. Aku kurang paham nih soal teksturnya, tetapi yang pasti produknya sangat mudah menyerap. Sehingga, setelah menggunakan produk ini, tidak perlu menunggu lama, bisa langsung pakai point treatment. 

Hasil dari penggunaan produk ini, memang benar sesuai dengan klaimnya. Wajah tampak lebih cerah dan segar, kulit terasa lebih kenyal, dan menjaga kelembaban. Kalau untuk menangkal radikal bebas, aku kurang tau ya karena ini gabisa di perhatikan langsung. Kalau untuk mengurangi tanda penuaan dini, hmm menurutku sih ini harus dipakai berbulan-bulan dulu baru akan keliatan hasilnya. 

Harga : Rp. 80.000/40gr atau dibawahnya.
Kehalalan : Halal
Cruelty Free? Yup!
Repurchase? Mungkin 😌
Beli dimana? Official Store Raiku, Sociolla, Shopee, dan lainnya.

Secara keseluruhan aku suka produk ini. Hasil yang sesuai dengan klaim, membuat produk ini worth to try. Kekurangan dari produk ini cuman masalah ingredients methylparaben yang terkandung, padahal sebelumnya pada klaim dikatakan tidak terkandung paraben. Kalau kalian memang gak masalah dengan paraben, let's try this product! 

Ingat ya, produk yang cocok diaku, belum tentu cocok dikamu dan ini semua adalah honest review dari pengalaman aku.




Semoga kalian suka dengan reviewnya!
Silahkan beri komentar dibawah ya 😍
Thankyou!
Bye!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

No comments:

Post a Comment