12 March 2020

[REVIEW] Lima (5) Lip Produk Lokal Di Bawah 50 Ribu!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!


Rasanya udah lama tidak post mengenai makeup di blog ini. So, di postingan kali ini, aku akan mereview 5 lip produk lokal yang harganya dibawah 50ribu. Ohiya, aku tidak mengurutkan dari yang paling aku suka atau apapun itu yaa. Okai, langsung aja ya!



1. Wardah Lip Cream Exclusive Matte 
Harga: Rp33.000
Ini salah satu lip produk favorite wanita Indonesia. Terdapat 18 warna dan aku pakai nomor 17. Produk ini memiliki tekstur creamy, sehingga mudah untuk dibaurkan. Selain itu, pigmentasinya sangat baik, bahkan bagian terluar bibir ku yang berwarna gelap bisa tersamarkan dengan produk ini. Produk ini hasilnya matte, namun bagusnya produk ini tidak memperjelas garis-garis pada bibir. Produk ini cukup transferproof, tapi tetap akan hilang ketika makan terutama yang mengandung minyak. 


2. Wardah ColorFit UltraLight Matte Lipstick
Harga: Rp32.000 
Mungkin, ini salah satu lip produk dari Wardah yang paling baru. Terdapat 8 pilihan warna dan aku pilih nomor 04 Mocca Brown. Nomor 4 ini sangat cantik menurutku, lip produk dengan sedikit hint coklat dan terlihat cerah ketika digunakan. Lip stick ini sangat creamy, mudah diaplikasikan, pigmented, dan sangat nyaman di bibir. Hasil akhir dari produk ini semi matte dan produk ini tidak transferproof, tentu akan hilang jika dipakai makan. Mungkin, bagi kalian yang tidak terlalu bermasalah dengan hal itu, akan menyukai produk ini. Aku sendiri suka banget sama produk ini dan merekomendasikannya. 


3. Pixy Lip Cream
Harga: Rp35.000
Sebelumnya, maaf ya digambar lip cream Pixy-ku bentuknya sudah tidak karuan. Tapi, itu juga menunjukkan produk ini sering aku pake. Aku pakai shade nomor 10 Sweet Choco. Fyi, aku beli produk ini keracunan oleh beauty vlogger yang memiliki warna kulit tan sepertiku. Hint coklat di produk ini cukup kuat. Diantara kelima produk yang aku review saat ini, aku paling suka dengan warna ini. Saat digunakan hasilnya matte dan lumayan bikin bibir aku kering, jadi harus rajin pakai lip balm dan scrub bibir. Produk ini transferproof, untuk dipakai makan masih oke, tapi ketika makan makanan berat ya pasti hilang. Niatnya sih, aku akan repurchase, apalagi sekarang produk Pixy Lip Cream sudah mempercantik kemasannya.





4. Salsa Dynamatte Lip Cream
Harga: Rp18.000
Produk ini memiliki 6 warna dan aku menggunakan warna nomor 2 , yaitu baby flamingo. Setauku nomor 2 ini, emang jadi best sellernya. Warna dengan hint coklat, yang cukup kalem. Pigmentasinya kurang oke menurutku, mungkin disebabkan karena konsistensi produk ini yang cair. Sebenernya aku gak suka dengan lip produk cair seperti ini. Tapi, hebatnya produk ini tahan lama ketika digunakan. Ketika makan makanan berminyak pun, produk ini tidak akan hilang atau hanya hilang sedikit. Namun, dengan syarat jangan ditisukan/tergeser. Ohiya, karena produk ini amat cair, jadi butuh waktu untuk menjadi matte dan transferproof. Dengan harganya yang sangat amat murah, ini worth it banget buat dicoba!


5. Khalisa Lip Care Blooming Fruity
Harga: Rp26.000
Awalnya aku gak harap banyak sama produk ini karena gapernah denger nama brandnya. Tapi, setelah aku coba aku suka banget. Produk lip balm ini seperti lipstik arab yang warnanya hijau dan setelah di aplikasikan akan muncul warna pink-kemerahan yang seger. Produk ini beneran bekerja sebagai lip balm di bibir aku, sangat melembabkan. Selain itu, hint warna yang muncul pun tidak mudah hilang. Aku suka pakai produk ini untuk sekedar pergi jajan atau ke warung. Biar keliatan seger. Sejauh ini, produk ini minusnya cuman satu, yaitu packagingnya yang kurang bagus bahkan punyaku sudah rusak dan sulit diputar. Tapi, tetap produk ini jadi favorit aku!

Nah, itu dia 5 lip produk lokal yang menurutku worth it untuk dicoba. Postingan ini juga ada maksud untuk membuktikan bahwa harga yang murah belum tentu punya kualitas yang buruk. Buktinya beberapa produk di atas, memiliki kualitas yang oke punya. Semua harga yang aku cantumkan, hasil search produk di Shopee, mungkin harga di toko akan lebih mahal.


Segini aja review dari aku.
Semoga kalian suka dengan reviewnya!
Silahkan beri komentar dibawah ya 😍
Thankyou!
Bye!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

2 comments: