11 January 2020

[REVIEW] Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water x BUMEE Reusable Cotton Pad

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!
Di postingan kali ini, aku akan review produk kolaborasi Wardah dengan BUMEE, yaitu Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water x BUMEE Reusable Cotton Pad. Setauku ini produk micellar water kedua yang Wardah punya. Sebelumnya ada, Wardah Seaweed Micellar Water, tetapi aku belum coba jadi jangan harap ada perbandingan dengan produk yang sebelumnya ya (sorry). Selanjutnya, kita juga bakal bicarain soal BUMEE Reusable Cotton Pad yaitu, kapas yang bisa digunakan berkali-kali.


Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water
Netto 100ml
Kehalalan : Halal (logo tercantum dikemasan)
Harga : Rp. 29.500
BPOM : NA1819231010

Klaim
Bantu menghapus make up yang susah hilang sekaligus mengangkat kotoran hingga ke pori-pori** dengan lembut. Dilengkapi dengan Cucumber Extract untuk menyegarkan kulit.
Kini kulit tampak bersih, cerah, dan segar seketika.

Cara Pakai
Usapkan pada wajah, mata, bibir, dan leher menggunakan kapas.

Ingredients
Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Hexylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Olive Glycerides, Glycerin, Propanediol, Mannitol, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Panthenol, Xylitol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Cucumis Sativus Fruit Extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Biosaccharidge Gum-2, Butylene Glycol, Fragrance, Actinidia Polygama Fruit Extract
https://www.skincarisma.com/products/wardah/perfect-bright-tone-up-micellar-water



Packaging
Dengan desain bernuansa biru yang simpel, pertama kali kita lihat pun, kita tahu ini adalah produk Wardah. Produk ini dikemas dalam botol 100ml dengan tutup flip top. Dengan ukurannya, produk ini enak untuk dibawa berpergian. Botolnya transparant, sehingga kita bisa meliat banyaknya produk yang terisisa. 

Review
Waktu aku coba produk ini, aku tidak mencium adanya wangi yang menyengat, wanginya cuman seger aja gitu. Padahal produk ini mengandung fragrance (2 terakhir). Tapi, aku pribadi lebih menyukai produk seperti ini. Lalu bagaimana dengan kemampuannya dalam menghapus makeup? 
Gambar sebelah kiri aku membersihkan wajahku dengan micellar wardah ini (wajah sebelah kiri dengan kapas dan kanan dengan BUMEE Reusable Cotton Pad). Gambar sebelah kanan aku membersihkan wajah ku kedua kalinya (untuk check kemampuan wardah ini) dengan milk cleanser favoritku. Ohiya, saat itu aku tidak pakai produk yang waterproof ya. Menurutku produk ini cukup baik untuk mengangkat sisa makeup ataupun debu yang ada di wajah. Sepertinya, produk ini akan menggantikan produk micellar water favoritku yang sebelumnya. 
Setelah, aku coba untuk membersihkan Hyper Impact Liner Maybelline (produk waterproof). Jujur aku kaget dengan kemampuannya. Wardah ini bisa membersihkan eyeliner dengan baik, hanya dengan sekali usap (sebelumnya didiamkan dulu baru diusap).
Produk ini cukup mencerahkan wajah, apalagi sesaat setelah menggunakannya. Namun, untuk hasil yang signifikan tentu aku belum merasakannya dan jika menginginkan hasil yang signifikan mungkin itu tugasnya serum bukan micellar water. 

BUMEE Reusable Cotton Pad
Klaim
1 Cotton Pad = 1000 Disposable Cotton Pad 
Lasts Up to 6 months

Petunjuk Perawatan
1. Cuci cotton pad sebelum digunakan untuk pertama kali. Dapat dicuci dengan tangan atau mesin cuci menggunakan laundry net.
2. Gunakan sedikit sabun atau deterjen. Untuk meminimalisir residu sabum, dapat dicuci menggunakan lerak.
3. Untuk noda membandel, rendam dalam air hangat yang dicampur cuka dan soda kue selama 20 menit sebelum dicui.
4. Jemur ditempat teduh dengan sirkulasi udara yang baik.

Review
Secara fungsi produk ini keren banget karena bisa mengurangi sampah kapas. Dalam 1 box ini terdapat 3 cotton pad. Dengan klaim 1 cotton pad ini dapat bertahan 6 bulan. Permukaan kapas ini lembut banget, gak kasar sama sekali. Jadi aman dan nyaman untuk wajah kita. Mungkin salah satu hal yang dikhawatirkan, kapas ini akan menyerap banyak produk. Mungkin iya, tapi aku lebih merasa produk ini sama saja dengan kapas sekali pakai. Kekhawatiran terbesarku adalah saat mencuci kapas ini. Khawatir tidak bersih dan tentunya dapat berdampak buruk untuk wajah. 
Apakah mudah membersihkannya? Mudah. Aku biasa membersihkan produk kecantikan menggunakan sabun bayi dan kapas ini tergolong mudah dibersihkan. Namun, ntah salah aku atau bagaimana, kainnya jadi mrudul gitu (ini gimana ya jelasinnya😓). Seperti, kain yang abis dicuci, terus jadi ada kain kecil yang keluar-keluar gitu. 

Sepertinya, kita gabisa beli cotton padnya aja nih (Kalau aku salah, info ya!). Tapi, bisa beli bundlenya seharga Rp.72.000 sudah dapat 2 micellar water Wardah dan 3 cotton pad di SociollaSecara keseluruhan aku menyukai dan merekomendasikan kedua produk ini. Terutama Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water. Dengan harganya yang affordable, kedua produk ini worth to buy!



Segini aja review dari aku.
Semoga kalian suka dengan reviewnya!
Silahkan beri komentar dibawah ya 😍
Thankyou!
Bye!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

No comments:

Post a Comment