15 August 2019

[REVIEW] Citra Glow Juicy Sheet Mask Activated Charcoal + Pomegranate dan Sakura + Aloe Vera

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!

Hari ini, kita review sheetmask lokal lagi!

Kali ini datang dari brand Citra
Yey, lokal lagi!




Citra Glow Recipe juicy sheet mask ini di hadirkan dalam 3 varian. Namun, aku hanya akan review 2 varian saja, yaitu Activated Charcoal + Pomegranate dan Sakura + Aloe Vera. Satu lagi yang tidak akan aku review, yaitu varian Greentea + Yuzu Orange. Diliat dari nama dan kemasannya pun kita bisa mengerti, kalau produk ini menggabukan 2 bahan utama.

Harga
Harga produk ini sekitar 17.500. Menurut aku harga segini ya standar sih, masih wajar buat sheet mask. Mungkin bisa dapat harga yang lebih murah kalau belinya di online store.

Beli dimana?
Aku sudah liat produk ini di Indomaret, Alfamaret, dan Carrefour. Kemungkinan di toko dan drugstore lain juga udah ada. Cenderung gampang dicari sih.

Kemasan
Aku bahas kemasannya langsung aja ya. Bagian depan kemasannya seperti dibuat 2 sisi, bagian kiri untuk bahan utama pertama dan bagian kiri untuk yang kedua. Contohnya varian Activated Charcoal + Pomegranate, di bagian kiri ada gambar charcoal gitu dan bagian kanan ada gambar pomegranate. Lalu, ada judul produk, klaim singkat, dan gambar kalau didalam produk ini cuman ada 1 sheetmask.

Bagian belakangnya manis banget sih desaignnya, aku suka banget. Terdapat penjelasan mengenai klaim, cara penggunaan, ingredients, perhatian, exp date, no bpom, penjelasan mengenai perusahaan, dan lainnya.

Activated Charcoal + Pomegranate

Klaim
Juicy sheet mask yang melembabkan serta merawat porimu agar tampak lebih halus.

Activated Charcoal dipercaya membersihkan kotoran dan minyak pada wajah sehingga pori-pori bersih dan terlihat lebih kecil.
Pomegranate dipercaya kaya akan Vitamin C dan Antioksidan yang menyegarkan dan melembabkan kulit.

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Punica Granatum Fruit Exracl, Niacinamide,
Ascorbyl Tetraisopalmitate, Sodium Hyaluronate, Saccharide Isomerate, Charcoal Powder, Dipropylene Giycol, Hydroxyacetophenone, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylyl Glycol, Carbomer, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Potassium Hydroxide, Fragrance, Dipotassium Glycyrhizate, Propylene Glycol, Citric Acid, Sodum Benzoate, Phenoxyethanol.

Review
Produk dengan bahan charcoal pasti warnanya hitam, maka pada produk ini sheetnya berwarna hitam. Selain itu, sheetnya ini mudah di atur dan di rapihkan, jadi tidak ada yang menggelembung gitu. Cuman minusnya, buat aku ukurannya kurang panjang dan terlalu lebar. Masa sampe ke rambut di dekat telinga dan jidat aku ga ke tutupin (tapi emang jenong sih aku haha).

Essencenya atau dalam produk ini disebutnya juice, memang cocok si disebut juice dan dinamai juicy sheetmask. Essencenya banyak bisa dipakai ke leher, tangan, dan kaki. Mudah menyerap dan menurutku gak lengket. Wanginya juga ga ganggu masih normal-normal aja.

Untuk peformanya tersendiri, aku rasa emang ngelembabin banget dan pasti ya kalau pakai sheet mask rasanya segar, kecuali kalau gacocok ya beda cerita. Tapi, aku gabisa mastiin nih soal pori-pori terlihat lebih kecil, karena ya gajelas dan sulit ya memperhatikan soal itu.

Sakura + Aloe Vera

Klaim
Juicy sheet mask yang membuat kulitmu lembap dan tampak bercahaya.

Sakura dipercaya kaya akan antioksidan untuk kulit glowing dan bercahaya.
Aloe vera dipercaya kaya akan pelembab alami untuk kulit yang lembap dan segar.

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Prunus Lannesiana Flower Extract, Niacinamide, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Sodium Hyaluronate, Saccharide Isomerate, Hydrolyzed Collagen, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Dipropylene Gycol, Hydroxyacetophenone, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Caprylyl Glycol, Carbomer, Disodium EDTA, Fragrance, Xanthan Gum, Potassium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Citric Acid, Sodium Benzoate, Ethyhexylglycerin, Phenoxyethanol.





Review
Untuk varian yang ini, sheetnya berwarna putih seperti biasa dan bentuknya sama seperti varian sebelumnya yang aku jelaskan. Essencenya juga tetap juicy, berwarna bening, dan sangat berlimpah.

Untuk performanya, aku ngerasa sangat melembabkan dan kerasa segar sewajarnya sheetmask. Awalnya aku kira "ngga bikin glowing", terus setelah aku cuci muka, keliatan banget tuh wajahku glowing. Memantulkan cahaya lampu kamar. Tapi, menurutku untuk hasil glowing, tetap harus didukung dengan kebiasaan skincare routine kalian, kalau sheetmask hanya mempercepat hasil aja.


Kehalalan : Tidak ditemukan logo halal di kemasan (mungkin belum).
Cruelty Free/Not? Mungkin, karena kebanyakan produk lokal tidak test ke binatang. 
Repurchase? Kayanya mau coba yang lainnya aja deh.

Secara keseluruhan, produk ini worth it buat dicoba, sekalian mendukung produk lokal yakaaan. Harganya juga standar untuk sheetmask dan mudah dicari.


Segini aja review dari aku.
Semoga kalian suka dengan reviewnya!
Silahkan beri komentar dibawah ya 😍
Thankyou!
Bye!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
















1 comment: