04 November 2018

[T-Talk] Skincare untuk Laki-Laki?!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!

Dari judulnya, kalian udah tau kan apa yang akan aku bahas kali ini

Tentang skincare untuk laki-laki
Sebenernya ini permintaan dari temen aku juga
Dan aku fikir, asik juga topiknya
Karena aku merasa laki-laki menganggap remeh soal skincare
Dan menganggap ini adalah hal yang kecewe-cewean padahal gagitu ya boys!

So, kita mulai dari pembahasan pertama!




Seberapa Penting Skincare untuk Laki-laki?
Setiap hari berkendara dengan motor/mobil bertemu dengan asap kendaraan, lalu setelahnya wajah dibiarkan begitu saja. Melakukan olahraga hingga keringat menetes, atau terkena bola ke wajah yang tentu bola itu sangat kotor, lalu wajah dibiarkan begitu saja. Udah kebayang belum wajah kamu tiap hari sekotor apa? Artinya penting banget untuk skincare.

Perbedaan Kulit Perempuan dan Laki-laki

Kulit laki-laki lebih tebal daripada wanita, karena perbedaan hormon. Selain itu, kulit laki-laki cenderung lebih berminyak dan pori-pori lebih tampak. Wajah yang berminyak akan lebih mudah menempelkan bakteri. Sehingga, komedo hingga jerawat lebih mudah muncul pada wajah berminyak.

Runtutan Skincare untuk Laki-laki
Untuk urutan skincare, sebenernya gaada bedanya. Tapi, aku rasa kebanyakan laki-laki lebih suka yang simpel-simpel aja, ya gak? Jadi aku merangkai runtutan skincare yang lebih simpel, tepatnya lebih ke skincare untuk pemulah sih hehe.
  • Pagi 
Di pagi hari yang pertama dilakukan adalah cuci muka, dengan sabun muka ya tentunya. Kalau kamu akan keramas ketika mandi, lebih baik cuci muka di akhir mandimu. Selanjutnya, gunakan hydrating/balancing toner. Setelah, cuci muka wajah akan terasa ketarik dan bisa saja kering, maka penting untuk menggunakan toner. Lalu gunakan, moisturizer/pelembab dan terakhir gunakan sunscreen.
  • Malam
Di malam hari, sebelum beristirahat atau tidur. Pertama menggunakan milk/oil/balm cleanser (pembersih berbahan dasar susu/minyak/balm), hal ini dilakukan untuk menghapus kotoran dan sisa sunscreen di wajah. Selanjutnya, cuci muka dengan sabun muka tentunya. Lalu, menggunakan toner seperti di pagi hari. Terakhir, menggunakan moisturizer/pelembab. Tambahan, kalau emang lagi berjerawat bisa pakai obat jerawat setelah pelembab yang kita gunakan menyerap.

Selain itu, sangat disarankan menggunakan scrub 2-3 kali seminggu. Scrubbing dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati diwajah. Produk scrub dapat berupa masker atau pun sabun wajah. Kalau gamau ribet sih, beli dalam bentuk sabun wajah, tapi tetap gunakan 2-3 kali dalam seminggu yaa!

Rekomendasi Produk
Sebelum aku merekomendasikan produk, satu hal yang perlu diketahui bahwa tidak masalah jika menggunakan produk untuk gender lain. Laki-laki boleh menggunakan produk skincare perempuan, perempuan juga boleh pakai produk skincare laki-laki.
  • Cleanser
Untuk cleanser, aku cuman punya rekomendasi milk cleanser. Karena cuman pakai dan tau yang itu. Aku rekomendasikan Viva Milk Cleanser. Dia punya 6 varian yang berbeda. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian.
  • Sabun Wajah
Kalian bisa coba, garnier men atau nivea men yang tentunya mudah di temuin di minimarket. Ini produk skincare laki-laki yang paling gampang dicari, ya gak? 😂 Pilih yang sesuai dengan tipe wajah kalian ya. Untuk referensi produk silahkan liat di website resmi mereka. Klik disini untuk garnier men dan disini untuk nivea men.
  • Toner
Untuk toner, aku sangan merekomendasikan Viva Face Tonic. Mereka memiliki 7 varian yang kemungkinan besar salah satunya cocok dengan kulit kalian. Aku pribadi pakai varian yang bengkuang. Harganya juga murah 100ml sekitar 7000an.
  • Moisturizer
Sekarang lagi zaman nih, pakai produk yang mengandung aloe vera sebagai moisturizer. Ada satu produk aloe vera yang aku sarankan, yaitu Guardia Aloe Vera Gel. Produk yang aku sebutkan tadi tidak mengandung alkohol, padahal kebanyakan produk aloe vera mengandung alkohol, jadi aman juga untuk kulit sensitive.
Garnier Men Power White
  • Sunscreen
Aku abis jalan-jalan di website resmi garnier men dan menemukan bahwa mereka punya produk yang mengandung spf (gambar disamping). Produk yang terdapat tulisan spf, itu adalah sunscreen.  Untuk baca lebih lanjut soal sunscreen silahkan klik disini



3-in-1-charcoal-big
  • Produk Scrub
Untuk scrub aku punya rekomendasi produk garnier lagi, yang aku sebagai perempuan aja pengen banget coba. Karena produk ini 3 in 1, bisa dijadikan sabun wajah, masker dan scrub. Tapi cuman 2-3 kali aja yaa seminggu, karena disisi lain dia mengandung scrub jadi gaboleh berlebihan.






Segitu aja dari aku.
Jujur rada bingung nulisnya wkwk
Semoga kalian suka
Semoga bermanfaat
Semoga kalian mulai melakukan skincare routine
Thankyou!
Bye!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh









Use my referral code!
(khusus pengguna baru)

Kamu bisa mendapatkan saldo Rp 25.000 yang akan masuk melalui akun Shopback kamu dengan cara mendaftar lewat link disini. Jangan lupa di gunakan! Supaya uang dapat ditarik melalui rekeningmu 💖
atau
Kamu bisa mendapatkan saldo Rp 20.000 yang akan masuk melalui akun Bukalapak kamu dengan cara mendaftar lewat link disini dan memasukan kode TIARA_SYAPUTRI1FY1. Lakukan pembelanjaan minimal Rp 100.000 dan dapatkan saldo Rp 20.000. Uang dapat digunakan untuk belanja lagi loh! 💖
atau 
Kamu bisa mendapatkan cashback 50% ke koin shopee-mu untuk pembelian pertama melalui akun Shopee kamu dengan cara memasukkan kode TYRDW223 saat melakukan checkout tanpa minimum pembelian. Koin shopee dapat digunakan belanja untuk pesanan berikutnya! ðŸ’–



1 comment: