21 January 2019

[REVIEW] Moonshot Cream Paint Lightfit M118 Red mellow

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!

Kali ini sesuai dengan judulnya aku akan review produk asal korea dari brand Moonshot yaitu Cream Paint Lightfit. Cream Paint ini memiliki 8 shade yang warnanya beragam. Sayangnya, aku cuman punya satu, yaitu shade M118 Red mellow. Walau cuman satu aku akan tetap review kok, karena aku sendiri butuh konten hahaha.

Bagi yang belum tau Moonshot ini berada dalam naungan YG Entertaiment. Itu loh, yang menaungi girl/boy grup ternama di korea, seperti BigBang, 2NE1, dan yang paling hits masa kini adalah Blackpink, juga masih banyak lainnya. Makeupnya sebagus apasih? Yuk, langsung aja ke reviewnya! 

Kemasan
Gambar diatas adalah box dari produk ini. Warna box nya di dominasi dengan warna silver dan ada sedikit banget warna pink.  Boxnya ini penuh dengan informasi dari mulai direction, caution, ingredients, dan ada beberapa penjelasan yang kayanya sih tempelan dari distributor indonesia. Penjelasan yang lain juga merupakan tempelan, kurang tausih apa alasannya, mungkin tulisan di asli boxnya kebanyakan bahasa korea kali yaa... 

Seperti boxnya, kemasan lip produknya pun berwarna silver. Dibeberapa bagian kita bisa melihat bagian dalamnya (tembus), seperti pada tulisan Cream Paint, Moonshot, dan ada semacam garis tembus. Pada bagian bawah terdapat beberapa tulisan, yaitu nama produk, shade, exp (warna nya hitam kurang terlihat), made in korea, dan satu lambang yang artinya setelah dibuka produk tersebut expnya 18 bulan setelah dibuka. 

Aku suka banget dengan keseluruhan kemasan produk ini, karena benar benar terlihat mewah dan mahal. Bikin makin percaya diri kalau bawa produk ini kemana-mana wkwk

Ingredients
Dimethicone, octyldodecyl neopentanoate, isododecane, silica, kaolin, diisostearyl maleate, petrolatum, dimethicone / vinyl dimethicone crosspolymer, beeswax, cyclopentasiloxane, trimethylsiloxysilicate , Polyethylene, synthetic wax, polyglyceryl-2 triisostearate, silica dimethysilylate, distearammonium hectorite, polyhydroxystearic acid, dextrin palmitate, propylene carbonate, fragrance, Acetic acid, triethoxycaprylylsilane, chamomile flower, damask rose flower, butylen glycol, purified water, cherry extract, 1,2-hexanediol, ethylhexyl glycerin +/- red No. 201, red No. 202 , Red No. 103 (1), Yellow No. 4, Yellow No. 203, Titanium Dioxide, Black Iron Oxide, Red Iron Oxide, Yellow Iron Oxide.

Skincarisma : https://www.skincarisma.com/products/moonshot/cream-paint-light-fit

Ada yang aneh dengan ingredients karena ingredients yang tercantum di produk dengan yang ada di website itu berbeda. Untuk ingredients diatas, aku ambil dari website.

Aplikator

Kalau kalian perhatikan, aplikatornya sedikit melengkung gitu. Lengkungan ini bikin aplikatornya jadi pas banget dibibir. Aplikatornya seperti mengikuti bibir gitu. Aplikatornya juga ngambil banyak/cukup produk. Kalau buat aku yang suka tipis-tipis ajasih, malah jadi kebanyakan, tapi kalau buat yang suka bercoverage ya cukup dan yang bikin aku suka banget adalah aplikatornya ini nyaman banget, lembut banget gituloh. Love banget deh!


Klaim

Klaimnya produk ini bisa dipakai di bibir dan pipiloh!!
"Swipe over the lips using the small fingertip shaped applicator. To use it as a blisher, tap a small amount on the apple of cheeks and blend with fingertips. (Apply before foundation to have a natural color payoff)"
Tekstur
Teksturnya creamy banget, enak banget dipakai nya. Gaada gumpalan gumpalan yang aneh gitu. Sejauh ini dari lip produk yang aku punya, produk ini adalah produk dengan tekstur ter-baik. 

Aroma
Wanginya enak, soft gitu. Akan tetapi, seperti biasa aku gatau ini namanya bau apa. Gangerti banget soal bau-bauan, kecuali bau permen karet dan bunga mawar. I'm sorry, tapi serius deh wanginya enak banget.

Pigmentasi

Soal pigmentasi ini tergantung sama cara kita pakainya, yagak sih? Kalau aku pakainya kaya di swipe dan diratain pakai aplikatornya, produk ini pigmented banget. Kalau pakainya di bagian  bawah aja terus di ratain pakai bibir (apasi namanya, lupa aku), produk ini gaterlalu pigmented jadinya masih kelihatan warna kehitaman pada bagian luar bibir. 

Review as a Lip Product
Hal yang aku suka banget dari produk ini adalah dia itu lightweight, jadi nyaman banget dipakainya. Produk ini juga gabikin bibir kering alias moist banget. Pigmentasinya sudah dijelaskan diatas ya! Satu lagi penting banget buat aku, produk ini ganempel nempel di gigi wkwk, jadi aman gakan ada warna warni di gigi.

Nah, menurutku minusnya lumayan nih. Produk ini tidak transferproof, aku gak begitu masalahin sih, tapi ya sedih dong. Kalau dipakai minum dia akan berbekas digelas, kan malu kalau ada yang liat hihi.


Review as a Blush On
Aku coba pakai produk ini dengan jari dan beauty blender. Aku rasa lebih mudah di tap-tap aja dengan jari, kaya cepet gitu loh ngeblendnya. Sedangkan, kalau pakai beauty blender harus sedikit digeser, jadi sedikit susah gitu ngeblendnya dan sayang juga sih jadi kotor deh tools kita wkwk.

Awalnya aku kira gakan bagus karena dia pink gitu, tapi ternyata bagus banget di kulit aku (sawo matang). Hasilnya natural dan nyatu gitu sama kulit. Soal ketahanannya menerutku setelah dia kena air dia bakal ilang dengan mudahnya. Sayang banget, padahal warnanya bagus diaku.

Harga : 20.000 KRW = 251660.32 harga ini berasal dari official website moonshot. Setelah aku cek di e-commerce harganya lebih murah dari ini.
Kehalalan : -
Cruelty Free/Not? -
Repurchase? No, ini aja dapatnya gratisan dari giveaway. Malah penasaran sama produk yang lainnya sih hihi.
Beli dimana? Online Shop / E-commerce

Secara keseluruhan aku suka dengan produk ini. Packagingnya, aplikatornya, dan kualitasnya, pantas banget untuk dicoba.


Semoga kalian suka dengan reviewnya!
Silahkan beri komentar dibawah ya 😍
Thankyou!
Bye!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh









Use my referral code!
(khusus pengguna baru)

Kamu bisa mendapatkan saldo Rp 25.000 yang akan masuk melalui akun Shopback kamu dengan cara mendaftar lewat link disini. Jangan lupa di gunakan! Supaya uang dapat ditarik melalui rekeningmu 💖
atau
Kamu bisa mendapatkan saldo Rp 20.000 yang akan masuk melalui akun Bukalapak kamu dengan cara mendaftar lewat link disini dan memasukan kode TIARA_SYAPUTRI1FY1. Lakukan pembelanjaan minimal Rp 100.000 dan dapatkan saldo Rp 20.000. Uang dapat digunakan untuk belanja lagi loh! 💖
atau 
Kamu bisa mendapatkan cashback 50% ke koin shopee-mu untuk pembelian pertama melalui akun Shopee kamu dengan cara memasukkan kode TYRDW223 saat melakukan checkout tanpa minimum pembelian. Koin shopee dapat digunakan belanja untuk pesanan berikutnya! 💖




No comments:

Post a Comment