26 June 2018

My Go-To Makeup Look (+ Mini Review)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo!
Hai!

Yaaaaa!

Sesuai judulnya dipostingan kali ini aku akan menceritakan "My Go-To Makeup Look" atau makeup yang aku suka pake ketika jalan-jalan. Semua produk disini dijamin affordable!
Disini aku bakal cantumin harga, netto, halal/tidak, crueltyfree/tidak, cara aku menggunakan dan mini reviewnya.
Sooo! Kita mulai aja πŸ‘€

Ohiya, sebelum menggunakan makeup aku selalu menggunakan skincare dahulu.
Cuci muka (garnier) - Toner (Viva) - Moisturizer (Guardian Aloe Vera) - Sunscreen (Emina) - Lip Balm (Vaseline/Maybelline)


Moisturizer / Primer
ALL IN ONE ALOE VERA Mineral Botanica

Harga : Rp 44.000
Netto : 100ml
Kehalalan : Halal tidak tertera pada kemasan tapi silahkan cek disini
Cruelty Free : Iya!! Terdapat logo pada kemasan
Yup! Aku emang udah pake Aloe Vera Guardian di Skincare aku, tapi aku butuh kelembaban yang ekstra. Aku nonton di youtube channelnya Mbak Vindy, kata temennya yang MUA supaya hasil makeup bagus, kulit harus dalam keadaan lembab. Begitu toh! Jadilah aku pakai dua produk Aloe Vera. Digunakan sewajarnya memakai pelembab diseluruh wajah. Produk ini juga sangat lengket, jadi cocok sebagai primer supaya makeup lebih menempel. Hasilnya aku suka banget πŸ’— Oily berkurang banget!!

BB CREAM
Emina Beauty Bliss BB Cream
Harga : Rp 34.000
Netto : 20 ml
Shade : Caramel
Kehalalan : Halal berdasarkan artikel Beautynesia (klik disini), tapi tidak ada keterangan pada kemasan maupun website resmi Emina
Cruelty Free : Cruelty Free terdapat pada list Insommia.net (klik disini), tapi tidak ada keterangan pada kemasan maupun website resmi Emina
Moko Moko Fair Melody BB Cream
Harga : Rp 65.000 
Netto : 20 gram
Shade : Natural
Kehalalan : Belum tau
Cruelty Free : Belum tau

Untuk base makeup aku pakai BB Cream dari Emina dan Moko Moko. Jadi aku mix kedua produk ini karena yang Emina kegelapan dan yang Moko Moko keterangan. Aku mix dipunggung tangan, lalu aku apply pake dua jari dan diratakan ke wajah, aku tunggu beberapa saat lalu aku tap-tap wajahku pakai beauty blender yang lembab. Hasilnya dewy dan coverage nya bisa dibilang medium. Aku pribadi suka sama mix BB Cream ini, karena hasilnya tadi yang dewy. Soal ketahanan ya namanya juga BB Cream, jadi jangan berharap banyak yaa! Tapi tetep aku suka! luvvv πŸ’– Ohiya, kadang kalau lagi mager aku gapakai bb cream dan langsung ke step selanjutnya.


Cream Blush
Cream Blush Cheeklit Emina

Harga : Rp 32.000
Netto : 10ml
Shades : Peach & Pink
Kehalalan : Halal berdasarkan artikel Beautynesia (klik disini), tapi tidak ada keterangan pada kemasan maupun website resmi Emina
Cruelty Free : Menurut Insommia.net cruelty free (klik disini), tapi tidak ada keterangan pada kemasan maupun website resmi Emina
Setelah BB Cream nge-set dilanjut dengan menggunakan Cream Blush. Cara pakainya disimpan di punggung tangan dikit aja, lalu di tap-tap pakai dua jari ke pipi. Aku pakainya gimana mood aja sih mau yang pink atau peach, mau dibawah mata atau ditulang pipi semuanya bagaimana mood hehe. Untuk ketahanan, dia cepet ilang kalau kena air kecuali kalau dia diset lagi pakai blush on powder. Tapi aku belum nemu blush on powder yang warnanya enak diaku. Jadi yaudahlahya, biarkan saja dia cepat menghilang~ Aku tetap cintaaa~

Loose Powder
Pond's Magic Powder
Harga : Rp 25.500
Netto : 50gram
Kehalalan : Belum
Cruelty Free : Tidak 😭
Marck's Beauty Powder
Harga : Rp 17.200
Netto : 40gram
Shade : Creme
Kehalalan : Halal, logo terdapat dibagian belakang
Cruelty Free : Belum tau

Selanjutnya adalah loose powder. Aku aplikasikan dengan brush yang ukurannya sedang, dengan cara di tap-tap, tunggu sebentar, abis itu aku blend pakai brush yang sama, lalu di tap-tap menggunakan beauty blender. Selesai deh bagian wajah! Disini ada 2 loose powder, aku pribadi lebih suka kalau keduanya di mix hihi. Karena kalau pake yang Marcks aja suka jadi keputihan dan yang Pond's banyak shimmernya (aku gak pede). Untuk ketahanan aku suka! Mengurangi minyak di wajah aku, bahkan suka gada minyak sama sekali πŸ’– Hasilnya pun jadi natural dan warnanya cocok hihi~

Lip Produk
Ada 4 lip produk yang aku suka pakai secara bergantian.
Aku bakal bahas satu-satu yaa!

Maybelline Color Sensational
Harga : Rp 102.900 (aku beli waktu diskon 50% jadi Rp 51.000πŸ˜€)
Netto : 3.9 gram
Shade : So Nude
Kehalalan : Belum tau
Cruelty Free : Tidak cruelty free😭
Maybelline ini hasilnya glossy, pasti tidak menutupi warna bibir ku yang gelap, dan sangat mudah hilang warnanya. Kadang susah gitu ngeratain lipen ini dibibir. Tapi aku tetep suka karena natural dan terlihat sehat bibirku. Menurutku ini cocok buat setiap warna kulit, karena pigmennya yang tidak begitu ketara. Btw, nama shadenya So Nude tapi hasilnya menurutku tidak sesuai namanya hehe
Purbasari Matte Lipstick
Harga : Rp 36.000
Netto : 2.6 gram
Shade : 81 Diamond
Kehalalan : Halal
Cruelty Free : Yup!!πŸ’•
Seperti namanya "Purbasari Matte Lipstick", tentu hasilnya matte. Bukan matte yang kenceng bikin bibir ketarik gitu, tapi masih nyaman banget dipakenya. Dia transferproof tapi tidak sepenuhnya dan lumayan menutupi warna bibirku yang gelap. Purbasari ini seperti MLBB (My Lips But Better) bagi aku dan setau aku semua skintone cocok sama lipstick ini karena temenku begitu. No 81 ini warnanya nude kecoklatan gitu. Paling suka Purbasari ini sihh hehe❤
NYX Lingerie
Harga : Rp 135.000 (untung hadiah dari temen hehe)
Netto : 4ml
Shade : LL08 Bedtime Flirt
Kehalalan : Hmmm.. soal ini klik link disini ya!
Cruelty Free : Iyaaa!! buktinya klik disini
Ini yang paling matte diantara yang lain. Aku suka banget sama warnanya yang coklat (ku suka lipen warna coklat). Di bibirku NYX Lingerie ini memperjelas garis garis bibir, tapi gabikin bibir kering. Dia transferproof dan tentunya menutupi warna bibir. Kalau lagi ingin keliatan garang mukanya, ini sih cocok banget!! LuvvvπŸ’— 
Moko Moko Lip Honey Tint Marker
Harga : Rp 49.000 (aku beli waktu diskon, jadi lebih murah dari ini)
Netto : 3 gram
Shade : Fuschia
Kehalalan :  Belum tau
Cruelty Free : Belum tau
Ini lip tint aku satu satunya. Lip tint ini bentuknya kaya spidol jadi gampang banget buat diaplikasikan. Lip tint ini juga bisa di build up, jadi bisa sesuka hati mau pake sheer sampe nyata warnanya. Ada cerita nih dikit, jadi waktu itu aku lagi pakai lip tint ini dirumah dan mamah ku bilang gini "kenapa bibirnya merah?", belum sempet dijawab mamah ku bilang "Oh minum fanta" (kebetulan ada fanta dirumah). Setelah dipikir pikir, bener juga warnanya mirip kalau abis minum fanta πŸ˜… Shade fuschia itu dikenal dengan warnanya yang keunguan, tapi produk ini tint ungu nya dikit banget sih menurutku. Aku sih suka banget!! Gabikin bibir kering soalnyaa πŸ’“


Segitu aja "My Go-To Makeup Look"
Kalau kalian sadar disitu gaada mascara, itu karena aku lagi manjangin bulu mata😁
Harga yang tercantum adalah yang aku tau, bisa jadi kalian liat yang lebih murah.
Disitu ada Sehun dan Chen dibelakangnya, biar manisπŸ˜‹

Semoga kalian sukaa!
Thankyou!
Bye!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh





Use my referral code!
(khusus pengguna baru)

Kamu bisa mendapatkan saldo Rp 25.000 yang akan masuk melalui akun Shopback kamu dengan cara mendaftar lewat link disini. Jangan lupa di gunakan! Supaya uang dapat ditarik melalui rekeningmu πŸ’–
atau
Kamu bisa mendapatkan saldo Rp 20.000 yang akan masuk melalui akun Bukalapak kamu dengan cara mendaftar lewat link disini dan memasukan kode TIARA_SYAPUTRI1FY1. Lakukan pembelanjaan minimal Rp 100.000 dan dapatkan saldo Rp 20.000. Uang dapat digunakan untuk belanja lagi loh! πŸ’–

3 comments: